Breaking News

Silaturahmi Dengan Peternak Kambing Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ingatkan Tetap Jaga Kebersihan


Simalungun  |  Melalui pendekatan seperti ini, Babinsa dapat membantu memotivasi warga Desa untuk terlibat dalam usaha ternak kambing yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka. Kegiatan pendampingan maupun Komsos dengan warga binaan terus dilakukan oleh Babinsa sebagai pembina desa. Hal ini dilakukan bertujuan sebagai upaya peran aktif Babinsa dalam membantu mewujudkan masyarakat di wilayah yang sejahtera.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Srikus Edi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Bapak Rahim, adapun topik pembicaraan tentang selalu jaga keamanan situasi sekarang yang tidak aman dengan seringnya kehilangan ternak terutama kambing yang gampang di Curi baik di kandang maupun di lokasi tempat dimana ternak di lepaskan, serta tentang pemeliharaan kambing yang baik dan langkah-langkah pencegahan penyakit yang tepat dapat membantu kambing cepat berkembang biak dan tetap sehat, Berikan pakan berkualitas tinggi yang mengandung nutrisi yang cukup, seperti rumput segar, jerami, biji-bijian, dan suplemen makanan kambing, pastikan mendapatkan cukup air minum dan kandang kambing bersih dan aman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Laras 2 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (05/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Srikus Edi mengatakan, dengan perawatan yang cermat dan manajemen yang baik dapat membantu kambing cepat berkembang biak dan mengurangi risiko penyakit yang sering muncul, Konsultasikan dengan seorang dokter hewan atau peternak berpengalaman untuk panduan lebih lanjut.

Ucapan yang bisa diungkapkan oleh Bapak Rahim kepada Bapak Babinsa, Atas kehadiran dan dukungan dalam usaha kami sebagai pemilik ternak kambing, keberadaan ini sangat berarti bagi kami, Ini memberikan motivasi dan semangat ekstra untuk terus meningkatkan usaha peternakan kami. “Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan bersama-sama, Hal ini juga memperkuat kerja sama yang positif antara masyarakat dan Bapak Babinsa dalam mendukung program program kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN