Breaking News

Selokan Rusak, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat Perbaikan


Simalungun  |  Gotong royong pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan. Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dian Wibowo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan warga masyarakat memperbaiki Selokan yang Rusak agar tidak terjadi banjir, dalam rangka memperbaiki dan membangun Aliran Air Rusak atau Parit yang jebol, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Rajamaligas 1 Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun, Minggu (19/05/2024).

Dengan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong pembuatan Gorong-gorong/Parit yang jebol, pembangunan saluran drainase jalan desa guna untuk melancarkan air apabila saat hujan turun diwilayah binaan tersebut, kegiatan Gotong-royong bersama masyarakat pembangunan parit di pinggir jalan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dian Wibowo dengan melaksanakan Gotong-royong membuat saluran air atau parit di desa wilayah binaan tersebut, Babinsa dalam gotong-rotong tersebut mengatakan, Pembuatan saluran air atau parit ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya banjir yang selalu menggenangi aspal di jalan. “TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,” ujar Babinsa Serda Dian Wibowo.

Lebih lanjut Babinsa Serda Dian Wibowo mengungkapkan dengan adanya kegiatan Gotong royong tersebut mempermudah dan mempercepat kerjaan. Gotong-royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar. “Semoga apa yang telah dilakukan bersama warga masyarakat bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya,” pungkas Babinsa Serda Dian Wibowo.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN