Breaking News

Sambangi Warga Masyarakat Binaan Diladang Ubi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka agar petani selalu menjaga kesuburan ubi agar hasilnya memuaskan, dalam kesempatan ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Ely turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Wanwil/Hanpangan kebun singkong milik Bapak Rahman seluas 8 rante, membantu membersihkan gulma agar pupuk yang sudah ditabur bisa diserap oleh tanaman ubi tersebut dengan baik,karena ketahanan pangan ini sangat penting untuk mendukung kehidupan masyarakat dalam menghadapi krisis pangan yang kemungkinan saja bisa terjadi.untuk itu Babinsa dan masyarakat harus bekerja sama dan saling mendukung hingga program ketahanan pangan ini bisa berjalan dengan baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perk Tanah Hitam Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serka Ely tersebut dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. “Komsos dengan petani ini guna melakukan pendekatan dalam upaya peningkatan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah,” ujar Babinsa Serka Ely.

Di tempat terpisah, Babinsa Serka Ely juga mengatakan, jika Babinsa sering terjun langsung ke lapangan melakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. “Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Babinsa Serka Ely.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN