Breaking News

Personel Koramil 06/Pdg Kodim 0207/Simalungun Monitoring Pembagian Ayam Sebanyak 530 Ekor Kepada Masyarakat


Simalungun  |  Selaku para Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun bersinergi dengan kepala desa setempat yang ada diwilayah binaan untuk memantau kelancaran kegiatan pembagian KETAPANG, selalu bersinergi dengan pihak pemerintah desa atau kepala desa dalam berbagai kegiatan, untuk saat ini ada kegiatan penyaluran bantuan ternak ayam Kampung dari pemerintah desa kepada masyarakat yang menerimanya disetiap desa binaan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Suhendra turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Monitoring pembagian KETAPANG berupa Ayam Kampung sebanyak 530 ekor kepada warga masyarakat Nagori Timbaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Panghulu Nagori Timbaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Rabu (15/05/2024).

Dengan membantu serta memantau penyaluran bantuan ternak ayam Kampung serta masyarakat penerima bantuan Bibit Ternak Ayam dari masyarakat setempat. Bantuan tersebut diantaranya sebagai berikut, empat ekor ayam yang diberikan kepada setiap penerima, diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT), jelasnya.

Sementara itu, Pangulu Timbaan Bapak Yusman Damanik mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu program yang dianggarkan dari Dana Desa. Dirinya berharap dengan program tersebut bisa meningkatkan ekonomi masyarakatnya. “Melalui program pemberdayaan masyarakat ini, kami harapkan bisa mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian para warga. Jika ditekuni usaha dari bantuan ini, setidaknya bisa menambah pemasukan bagi penerimanya,” ujar Bapak Yusman Damanik.

Dalam pelaksanaan kegiatan Monitoring pembagian KETAPANG berupa Ayam Kampung sebanyak 530 ekor kepada warga masyarakat Nagori Timbaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Timbaan Bapak Yusman Damanik, Sekdes Ibu Wulan, Babinsa Kopda Suhendra, Seluruh Perangkat Nagori dan Warga Penerima Bantuan Ketapang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN