Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Wujudkan Keakraban Lewat Komsos Dengan Warga Binaan


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk memelihara dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat, untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan masrakat, keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Indra Kurniawan dan Sertu N Prayetno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa binaan sehingga terjalin Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan kebersamaan untuk keutuhan keamanan NKRI, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Warung Pak Adek Lingkungan I Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Selasa (14/05/2024).

Komsos dan Bersilaturahmi dengan Warga Kelurahan Labuhan Ruku dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik serta menjalin hubungan antara TNI dengan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggal TNI dan rakyat, dengan tujuan menghimbau dan mengajak warga Masyarakat agar selalu mendukung program program pemerintah, Salah satu program pemerintah diantaranya Masyarakat harus taat Pajak Bumi dan Bangunan guna mendukung kelancaran perencanaan infrastruktur pembangunan skala nasional. Dalam rangka untuk mewujudkan Keakraban, Babinsa Komsos dengan warga binaan selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, hal tersebut ditegaskan Babinsa saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya, menurutnya keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya, kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, ungkap Babinsa Serma Indra Kurniawan.

Dikatakan, keberadaan Babinsa Serma Indra Kurniawan di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN