Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kembali Dampingi Hanpangan Sayuran Kangkung Dikelurahan Binjai Serbangan


Asahan  |  Sebagai seorang Babinsa di wilayah harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya, dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Yan Evan N turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu merawat dan membersihkan ladang sayur Bapak Alamsyah, dengan membantu dalam perawatan tanaman kangkong, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (25/05/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan melaksanakan pendampingan secara rutin terhadap petani sayur seluas 5 Rantai sebagai upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, sekaligus memberikan motivasi serta semangat kepada petani dlm menjaga dan merawat pertumbuhan tanaman sehingga dimasa panen nantinya memperoleh hasil yg baik dan maksimal di Lahan Bapak Alamsyah (Pemilik Kebun). “Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat lain, guna menambah hasil perekonomian masyarakat di desa. Hal ini sangat bagus sekali, selain dapat manfaat, hasil panen juga bisa di jual ke pasar karena minat masyarakat mengkonsumsi jagung sangat tinggi,” ungkap Babinsa Serma Yan Evan N.

Kegiatan ini merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat produktif sehingga memunculkan potensi masyarakat untuk berkembang di wilayah binaannya, bahwa Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan kepada warga binaannya, ujarnya.

Masih di lokasi yang sama, Bapak Alamsyah selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi para petani sangat membantu. “Terima kasih bapak Babinsa yang sudah hadir memberikan pendampingan kepada kami, kami merasa sangat terbantu” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN