Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Diwilayah Binaan


Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Perangkat Kecamatan dengan Babinsa serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Jonni Tanjung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Desa yang ada diwilayah binaan, sekaligus melaskanakan Puldatater Geo, Demo Komsos dengan aparatur Desa guna mendata jumlah penduduk Desa Tomuan Holbung, bersama dengan Kaur Pemerintahan Bapak Rokky Sinurat dan Kaur Perencanaan Bapak Salman Situmorang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IX Desa Tomuan Holbung Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (31/05/2024).

Dalam rangka agar terjalin Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dan aparat Desa guna menciptakan kebersamaan serta mempererat tali silaturrahmi supaya tugas Babinsa dapat maksimal di Wilayah Binaan, Komsos dan Pemantauan Wilayah dalam rangka kegiatan Sosialisasi Keamanan Lingkungan dalam menghadapi Tahun Politik 2024 Pilkada, dalam rangka untuk memelihara dan menjalin hubungan baik dengan Masyarakat serta untuk meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintahan Daerah. Dengan turut serta melaksanakan giat Komsos dengan perangkat Nagori di wilayah binaan, kegiatan Komunikasi Sosial dengan Perangkat Desa tersebut rutin dilaksanakan di wilayah binaan. Babinsa tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau jaga Kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut juga Babinsa Sertu Jonni Tanjung mengungkapkan saya sebagai aparat pemerintah yang bertanggung jawab membina masyarakat, perangkat Kecamatan selalu senang dan mendukung dengan adanya bapak Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat desa binaannya. Kegiatan yang dilakukan ini pun, sebagai bentuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, dengan melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Desa, Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan, terang Sertu Jonni Tanjung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN