Breaking News

Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pembagian Bansos Dari Dinas Sosial Bantuan Pangan Non Tunai


Asahan  |  Menunjukan kepedulian kepada sesama terutama kepada warga masyarakat kurang mampu dengan disalurkan bantuan sosial berupa beras, ini untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-sehari, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Faisal Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian bantuan beras PPKM dan PKM serta dana BLT yang belum terealisasi, dengan melaksanakan Wanwil membantu perangkat desa membagikan bantuan beras dari pemerintah program Stunting untuk masyarakat yang mana telah didata dan yang layak menerima bantuan adapun jumlah penerima bantuan beras sebanyak 599 Kk, bersama dengan Bapak Ramon (Kadus), Ibu Ongah (Kaur Desa) dan Bapak Alang (Masyarakat), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Bagan Asahan Baru Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Jumat (24/05/2024).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan pembagian bantuan beras tersebut, pada kesempatan ini Babinsa Sertu Faisal Lubis dalam hal ini mengatakan bahwa pembagian Bansos dilaksanakan guna mendukung kebutuhan sehari-sehari bagi warga yang kurang mampu, dengan mengharapkan dengan dukungan yang diberikan dapat memicu semangat, Babinsa membagikan beras langsung kepada warga. Tidak hanya membagikan, warga mengapresiasi bentuk perhatian yang diberikan TNI AD, untuk warga PPKM BST dan warga bantuan PKM PKH dalam hal ini Babinsa menurut warga penerima bantuan sangat mendukung kebutuhan pokok sehari hari.

Babinsa Sertu Faisal Lubis turun langsung untuk membantu petugas dari Desa dalam penyaluran Bansos. Kedatangan bintara pembina desa ini selain membantu petugas juga memberikan pendampingan pengamanan kepada masyarakat agar pelaksananaan penyaluran bantuan sosial dapat berjalan dengan lancar, sehingga warga penerima bantuan merasa nyaman dalam mengantri untuk mendapatkan Bansos. Dalam kesempatan ini Sertu Faisal Lubis juga turut serta membagikan bansos kepada warga yang menerima, selain melakukan monitoring dan pendapingan serta pengamanan dalam penyaluran bansos. Kopda Fadli Siagian sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja samanya dalam pelaksanaan penyaluran Bansos, karena dibutuhkan kesabaran warga untuk mengantri dan menunggu giliran untuk menerima bantuan, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN