Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Petani Dalam Perawatan Tanaman Cabe Merah


Asahan  |  Gulma adalah sejenis rumput/tanaman liar yang tumbuh pada tanaman,biasanya gulma banyak tumbuh subur pada sela-sela atau diantara tanaman cabe.Keberadaan gulma ini menjadi pengganggu tanaman, jika ini kita biarkan maka tanaman tidak dapat menghasilkan kualitas cabe secara optimal. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan untuk membantu mengatasi kesulitan warga. kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya khusus sebagai tindakan penyelamatan tanaman dari kerusakan tanaman jagung oleh gangguan gulma, disamping itu pembersihan gulma terus dilakukan Babinsa agar tanaman tersebut tumbuh dengan sehat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Budi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dan Pendataan serta pendampingan sukseskan swasembada pangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kebun Cabe Ibu Sutami yang berlokai di Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (02/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan utk mendata hasil panen tanaman Cabe dari petani, serta mendengarkan keluh dan kesah petani tentang sulitnya mendapatkan pupuk subsidi. Disini Babinsa memberikan motivasi dan tetap semangat dalam merawat sayur"an sehingga mendapatkan hasil panen yg memuaskan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat, TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu bersama warga ikut turun ke lapangan agar dapat mengetahui apa permasalahan dan keluhan masyarakat warga binaannya, dengan demikian permasalahan sekecil apapun dapat di ketahui oleh para Babinsa dan swcepatnya dicaeikan solusinya.

Dengan melaksanakan pendampingan kepada petani binaan yang sedang merawat dan membersihkan gulma tanaman cabe di lahan miliknya, Babinsa menyampaikan Kehadiran kami ini disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan gulma dan mengecek pertumbuhan tanaman cabenya, dalam melaksanakan kegiatan tersebut Babinsa juga menyampaikan atau memberikan masukan kepada petani agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN