Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Menegur Anak-anak Yang Sedang Bolos Sekolah


Tanjung Balai  |  Dengan sikap tegas, santun dan humanis. Beberapa anak sekolah yang kedapatan bolos di saat jam pelajaran dikumpulkan oleh Babinsa dan langsung diberikan pengarahan serta pembinaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fauzi Nasution turun kewilayah binaan untuk memberi arahan kepada anak Sekolah yang sedang bolos dari sekolah dan memberi Arahan bahwa bolos itu tidak baik dan tidak dibenarkan serta memotivasi bagi anak" sekolah yang sedang bolos rajin rajin la belajar supaya kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, bersama dengan Adik M Arifin dan Adik Sutarmi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lingkar Kapias Pulo Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (17/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Babibsa Sertu Fauzi Nasution yang sedang berpatroli kewilayah binaan tanpa sengaja mendapati beberapa murid SMK yang berkeliaran di seputaran sekolah yang didapati nongkrong di warung, Sontak Sertu Fauzi Nasution pun mendatangi dan memberikan arahan yang positif demi kelangsungan masa depan para siswa tersebut. Para siswa yang diketahui berada di luar pada saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung itu merasa kaget saat didatangi oleh Sertu Fauzi Nasution. Babinsa tersebut menghimbau kepada mereka agar tidak berkeliaran pada saat jam pelajaran, apalagi sampai nongkrong hanya untuk bermain game online dan sceter yang marak dilakukan oleh para siswa belakangan ini. Ia mengingatkan bahwa kenakalan remaja yang saat ini sedang menjamur dikalangan siswa, dapat merugikan diri sendiri, orang lain dan masa depan mereka di kemudian hari nanti, jelas Babinsa Sertu Fauzi Nasution.

Babinsa Sertu Fauzi Nasution pun langsung memberikan pengarahan kepada siswa yang kedapatan bolos tersebut agar tidak membolos lagi dan tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut yang bisa merugikan diri sendiri dan nama baik Almamater sekolah, siswa yang kedapatan bolos tersebut diberikan pembinaan dan diberikan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka. “Memberikan pembinaan kepada mereka (siswa) agar supaya lebih disiplin belajar pada jam pelajaran dan jangan berkeliaran. Ingat, orang tua dirumah selalu mengharapkan yang terbaik dari anak-anak mereka,” kata Babinsa Sertu Fauzi Nasution.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN