Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Komsos Turun Ke Pasar Cek Harga Sembako Diwilayah Binaan


Asahan  |  Bahwa menjelang Hari-hari besar ini seperti Telur, Daging Ayam dan bahan makanan lainnya mengalami kenaikan, pedagang pun tahu karena ini merupakan berkurang nya pasokan bahan makanan, yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel dalam mengayomi dan menjaga masyarakat, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Doli Indra Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat dan pedagang dalam rangka untuk surve dengan tujuan monitoring Perkembangan Harga² Sembako, bersama dengan Serda Erianto (Babinsa), Serda Doli Indra Lubis (Babinsa), Bripka Azhari (Babinkamtibmas) dan Brippol Syafii (Babinkamtibmas), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Sabtu (11/05/2024).

Dengan melaksanakan pendataan dan pengecekan ketersediaan harga Sembako secara langsung di kios kios Bersama Babinkamtibmas. Pendataan harga Sembako ini Bertujuan untuk memantau dan memastikan bahwa ketersediaan Sembako masih dalam keadaan Setabil. Hasil surve babinsa di pajak untuk sementara harga sembakau pembeliannya masih terjangka oleh masyarakat wilayah binaan, dalam pelaksanan kegiatan Komsos bersama dengan warga Masyarakat dan pedagang dalam rangka untuk tujuan monitoring Perkembangan Harga² Sembako tersebut, pengecekan harga sembako dan sayuran, Pengecekan harga Ayam, Telur dan Cabai kepada Para pedagan pasar tradisional.

Kegiatan pemantauan harga dan mengingatkan prokes ini harus selalu di laksanakan untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako yang ada di pasar tradisional yang ada diwilayah binaan. Hal itu sampaikan oleh Babinsa Serda Doli Indra Lubis saat melaksanakan komsos dengan pedagang pasar, sambil bersenda gurau dengan para penjual, Babinsa menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya. ”Dengan trus menerus turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, sehingga mereka bisa mentaati prokes baik di rumah ataupun di pasar.”tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN