Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dukung Kegiatan Launching Pembangunan Dana Desa Parit Pasangan Dan Tembok Penahan Tanah


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mensukseskan pembanguna pemerintahan yang ada diwilayah desa binaan, sebagai Prajurit kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembangunan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan dating, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Slamet Raharjo turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Trial kegiatan Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah), kegiatan Launching Pembangunan Dana Desa Parit Pasangan dan Tembok Penahan Tanah, Rabu (29/05/2024).

Dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Trial Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) Jalan Taman Bahagia 2 sepanjang 25 meter, parit pasangan sepanjang 74 meter tinggi 4,20 meter di Huta 1 dan Huta 2 Nagori Huta Dipar yang bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2024, dengan anggaran senilai Rp.134 .000.000 (Seratus tiga puluh empat juta Rupiah).

Babinsa Sertu Slamet Raharjo mengatakan, Pembangunan ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Disamping itu Babinsa juga mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan nantinya, Pembangunan jalan rabat beto dan parit/ drainase pasangan ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Disamping itu Kopda Indramahyudi juga mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan nantinya, sebagai Prajurit kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembangunan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan datang,” imbuh Sertu Slamet Raharjo.

Turut Hadir antara lain, Camat Gunung Maligas ibu Masrah SH, Kasi PMN bapak Subakti, Pangulu Huta Dipar bapak Syaparuddin, Ketua Maujana bapak Hamdani, PLD ibu Wahyuni, Pendamping desa bapak Amrizal Damani, TPK (Tim Pelaksana Kerja) bapak Sahdan Rambe, Gamot Huta 1 dan gamot Huta 2.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN