Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Sosialisasi Dan Edukasi Mitigasi Bencana Dalam Rangka Hari KesiapSiagaan Bencana


Pematangsiantar  |  HKB tahun 2024 menegaskan komitmen Indonesia untuk membangun sebuah masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana. Dengan melibatkan masyarakat secara luas dalam berbagai kegiatan, kita dapat memastikan bahwa setiap individu memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk bertindak dengan cepat dan efektif dalam menghadapi tantangan bencana yang mungkin terjadi. Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan bencana di satuan pendidikan, dan meningkatkan partisipasi seluruh stake holder terkait dalam pelaksanaan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2024, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek telah mengedarkan surat nomor 11385/A.A7/HM.00.00/2024 Perihal Partisipasi Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024. HKB tahun 2024 mengangkat tema "Siap Untuk Selamat" dengan subtema "Indonesia Tangguh Indonesia Hebat".

Hari Kesiapsiagaan Bencana bukan hanya sekedar peringatan, tetapi juga momentum penting untuk mengingatkan kita akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka K Gultom dan Sertu HR Pasaribu turun kewilayah untuk turut serta melaskanakan kegiatan menghadiri Undangan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) tentang Sosialisasi dan Edukasi Mitigasi Bencana dalam rangka Hari KesiapSiagaan Bencana Daerah Kota Pematangsiantar Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Aula Camat Siantar Utara Jalan Patuan Anggi Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (07/05/2024).

Dalam sebuah negara yang sering kali dilanda oleh berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, banjir, dan letusan gunung berapi, kesiapsiagaan adalah sebuah keharusan. Berbagai kampanye kesadaran publik diluncurkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang risiko bencana dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengurangi dampaknya. Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Siantar Utara diwakili Sekcam Bapak J Sinaga, Kepala Pelaksana BPBD Ibu L Sihombing SSos Msi, Danramil 01/SU Diwakili Serka K Gultom, Kapolsek Siantar Utara Diwakili Wakapolsek Ipda Azhari, Dinas PURT Bapak Ganda Damanik, Lurah Se-Siantar Utara, Kepling dan RT/RW tiap Kelurahan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN