Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan Bahas Tentang Rencana Gotong Royong


Simalungun  |  Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu sarana yang di lakukan oleh Babinsa untuk memantau wilayah binaannya. Hal tersebut dapat di lakukan dalam berbagai macam cara yang di antaranya adalah seperti merencanakan kegiatan gotong royong. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Tuah M Damanik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa binaan, kegiatan komsos dengan warga membahas gotong royong bulanan, dalam rangka membicarakan tentang Gotong-royong desa pembersihan saluran parit agar tidak macet dan tersumbat, dalam rangka untuk Memotivasi warga agar tetap menjaga  kebersihan disekitar lingkungan masing masing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mardingding Kecamatan Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, Rabu (22/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Tuah M Damanik dengan melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat dalam rangka tentang diskusi rencana gotong royong pembersihan saluran air, dalam Komsos tersebut Babinsa mengatakan bahwa rencana kegiatan Gotong-royong pembersihan saluran air ini, mendapatkan apresiasi yang baik dari warga terlihat antusias dari warga yang cukup merespon rencana tersebut. “Warga masyarakat binaan merespon rencana kegiatan tersebut dengan terbukti dari setujunya masyarakat. Untuk membersihkan saluran air yang berada di sepanjang jalan desa. Hal ini menandakan bahwa kesadaran tentang kebersihan lingkungan dari warga binaan,” ucapnya.

Dengan adanya komsos yang di lakukan Babinsa Kopda Tuah M Damanik harapannya semoga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini dapat menjadi lebih erat dan tali silaturahmi dapat terjalin serta pelaksanaan kegiatan Gotong royong segera terlaksana dan menghimbau agar pada waktu pelaksanaan kegiatan gotong royong selalu menjaga faktor keamanan pribadi atau kelompok, sehingga kegiatan akan berjalan dengan lancar serta aman,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN