Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bangun Pos Kamling Bersama Masyarakat Ciptakan Kondisi Aman


Simalungun  |  Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat, kedekatan tersebut sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong membangun pos kamling guna untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Purba jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda J Saragih turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royon Pembangunan Pos Kamling, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Simpang Hinalang Kecamatan Purba Kapupaten Simalungun, Selasa (21/05/2024).

Pada kesempatan ini Babinsa Serda J Saragih mengungkapkan, Pos ronda dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman warga yang ada di karena ke depan untuk giliran warga jaga diposkan sehingga keamanan akan tercover. Babinsa mengajak warga bersama-sama ikut mengerahkan tenaganya untuk membangun pos kamling dalam rangka untuk mengamankan desa, dengan adanya poskamling maka tentunya kita terjaga untuk mengantisipasi bahaya yang datang.

Lebih lanjut Babinsa Serda J Saragih mengatakan pembangunan poskamling ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan lingkungan di wilayah binaan, yang nantinya akan digunakan warga secara bergantian untuk melaksanakan ronda malam. Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat, kedekatan tersebut sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong membangun poskamling guna untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah lingkungan.

Poskamling dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman warga yang ada di Desa binaan karena kedepan untuk giliran warga jaga diposkan sehingga keamanan akan terkafer. Babinsa mengajak warga bersama-sama ikut mengerahkan tenaganya untuk membangun poskamling dalam rangka untuk mengamankan desa, dengan adanya poskamling maka tentunya kita terjaga untuk mengantisipasi bahaya yang dating, tutup Babinsa Serda J Saragih.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN