Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Membantu Masyarakat Binaan Jemur Jagung Usai Di Rontok


Simalungun  |  Dalam hal ini Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat.untuk mendukung agar swasembada pangan tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen, beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan optimal.

Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Daniel Saragih turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus membantu penjemuran Jagung, kegiatan membantu masyarakat menjemur jagung serta membicarakan perihal harga penjualan jagung dipasaran yang semakin baik agar senantiasa bisa dipertahankan guna membantu para petani jagung untuk memperbaiki perekonomian keluarga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sibangun Maroiah Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Senin (20/05/2024).

Menyikapi hal tersebut, Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan menjemur jagung bersama petani, terlihat Babinsa dan pemilik jagung sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya. Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bapak Sandro Damanik menyampaikan kami masyarakat petani sangat senang dengan hadirnya bapak babinsa di tengah-tengah kegiatan kami,sehingga pekerjaan mulai dari panen, penjemuran dan pengemasan cepat selesai, beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan maksimal, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN