Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Menghadiri Musdesus Tentang Penetapan Keluarga Penerima Manfaat


Simalungun  |  Dengan adanya data perubahan dalam daftar penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang menggunakan anggaran desa, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Rahmat Hidayat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri undangan Musdesus tentang penetapan keluarga penerima manfaat yang berjumlah 24 KK, yang bersumber dari Anggaran dana desa (DD), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Baja Dolok Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (16/05/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Musdesus tentang penetapan keluarga penerima manfaat yang berjumlah 24 KK tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Nagori Baja Dolok Bapak Jumawan SP, Sekcam Tanah Jawa Bapak Andi Supandri, Ketua Maujana Bapak Bunaedi, Babinsa Koramil 10/Tanah Jawa Kopda Rahmat Hidayat, Babinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Aiptu AL Siahaan, pendamping desa Nagori Baja Dolok Bapak Wahyudi, seluruh Gamot Nagori Baja Dolok dan seluruh masyarakat perwakilan tiap tiap Dusun.

Musdesus yang diselenggarakan oleh pemerintah desa tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki kepentingan terkait dengan program BLT-DD, dimana dalam kegiatannya membahas dan menetapkan perubahan daftar penerima bantuan atau keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Disampaikan Babinsa Kopda Rahmat Hidayat saat menghadiri Musdesus bahwa, “Ada situasi tertentu yang memerlukan perubahan dalam daftar penerima bantuan, dan Musdesus ini menjadi wadah untuk mengkaji kembali dan menetapkan perubahan tersebut”, tuturnya.

Pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa setempat, masyarakat, dan aparat kewilayahan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memastikan program-program seperti BLT-DD bisa berjalan dengan lancar dan adil. juga mengungkapkan, “Perubahan daftar penerima BLT-DD harus didasarkan pada data dan informasi yang akurat serta pertimbangan yang bijak., jadi kehadiran kami di sini adalah untuk mendukung proses tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Program BLT-DD merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak ekonomi dan kondisi sosial ekonomi lainnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN