Breaking News

Penyaluran Pupuk Kepada Petani Dikantor Pangulu Sigodang Barat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Penyaluran bantuan Pupuk tersebut adalah merupakan bantuan dari Dana Desa Tahun 2024 yang di peruntukan kepada petani sebagai langkah dan upaya meningkatkan hasil panen, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda PH Napitupulu turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Pembagian BLT Ketapang 2 Sak Pupuk dan 2 botol pupuk cair, bersama dengan Panggulu Sigodang Barat, Ketua Maujana Sigodang Barat, Para Gamot Sigodang Barat, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Sigodang Barat Kecamatan Pane Tongah Kabupaten Simalungun, Selasa (28/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pendampingan penyaluran pupuk dan racun rumput kepada Petani, Babinsa manyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan serta peningkatan hasil panen, Babinsa mendampingi pihak Nagori menguncurkan Dana Desa Tahun 2024 untuk menyediakan 2 Sak Pupuk dan 2 botol pupuk cair, yang mana pupuk ini akan kita bagikan kepada petani Nagori Sigodang Barat, ungkap Babinsa Serda PH Napitupulu.

Lebih lanjut Babinsa Serda PH Napitupulu menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan pembagian pupuk ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran pupuk berjalan lancar dan tepat sasaran. “Pendampingan dan pengawasan yang dilaksanakan kita laksanakan ini agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,”ujar Babinsa Serda PH Napitupulu.

Disamping itu juga, sambung Babinsa Serda PH Napitupulu bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk keikutsertaannya dalam membantu peningkatan ketahanan pangan khususnya di Nagori Sigodang Barat yang sebagai wilayah Desa binannya. “Mudah-mudahan adanya bantuan pupuk ini hasil priduksi pertanian di Nagori Sigodang Barat semakin meningkat. Gunakan pupuk ini sebaik mungkin,”pesan Babinsa kepada petani Desa binaannya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN