Breaking News

Pendampingan Hanpangan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Maksimalkan Hasil Panen Cabe Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani. Komsos dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda E Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus membantu petani warga binaan yang sedang memanen cabai warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (15/05/2024).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama masyarakat petani cabai serta membantu petani    cabai, Babinsa memberi motivasi agar selalu semangat dalam bertani dan meningkat kan perekonomian yang mapan dan ketahanan pangan didesa binaan, kegiatan pendampingan terhadap petani cabai guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga binaan, Komsos dengan bapak Hajib petani cabai dan kelapa hibrida dan memberi apresiasi atas semangat untuk meningkatkan hasil pertanianya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda E Simanjuntak menghimbau kepada para petani cabe, untuk meningkatkan hasil produksi cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi masyarakat, saya harap para petani agar meningkatkan hasil produksi cabe dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal, Komsos ini juga sebagai media untuk merajut tali silahturahmi antara Babinsa Serda E Simanjuntak dengan warga binaannya dan bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan. Babinsa juga harus aktif melakukan pemantauan di desa binaannya, sehingga dapat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan, tutup Babisna Serda E Simanjuntak.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN