Breaking News

Laksanakan Gotong-royong Bersama Warga Pembuatan Halaman Polindes Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk pengerjaan pagar Polindes ini dilakukan agar halaman bagian depan polindes terlihat rapi dan bersih, selain itu pagar ini sengaja dibuat agar halaman polindes bebas dari gangguan hewan ternak yang sering masuk dan mengotori halaman polindes, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Misno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama Pangulu Nagori Totap Majawa dan warga Nagori Totap Majawa dalam rangka kegiatan pembuatan halaman polindes di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Minggu (26/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Misno mengatakan, keterlibatannya dalam kegiatan ini merupakan salah bentuk kepeduliannya sebagai Babinsa terhadap fasiltas kesehatan yang ada di wilayah Desa binaannya. Selain itu, sebagai seorang Babinsa sudah merupakan suatu kewajiban ikut serta dalam kegiatan gotong royong bersama warga dalam berbagai hal, seperi membangun pagar kantor Polindes yang dilakukan saat ini. “Ini bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh Babinsa dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat”, ucap Babinsa Sertu Misno.

Menurutnya, Babinsa Sertu Misno sebagai seorang aparat kewilayahan harus selalu hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan fasilitas pemerintah guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNl-rakyat. “Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus dapat memberikan motivasi kepada warga untuk terus membangun desa agar lebih maju sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi warganya" tandas Sertu Misno.

Ia juga menghimbau agar menjaga keamanan dan membersihkan halaman rumah dan saluran air karena wilayah Malaka saat ini masih dalam musim hujan agar air tergenang sehingga tidak menimbulkan jentik nyamuk yang mengakibatkan penyakit malaria dan DBD, tutup Babinsa Sertu Misno.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN