Breaking News

Komsos Dengan Peternak Sapi Dalam Rangka Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus menciptakan kedekatan dan kebersamaan dalam membangun ketahanan pangan wilayah binaan, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suwarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kelompok Tani Pajar dalam rangka untuk membahas tentang berternak Sapi diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Selinduk Kecamatan Dolok Batunggar Kabupaten Simalungun, Kamis (02/05/2024).

Dalam hal ini pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suwarno mengatakan bahwa pendampingan ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak Sapi sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat. Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan di sekitar desa, ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Suwarno juga mengingatkan kepada peternak sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan disekitar lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut. Kali ini Babinsa dengan melaksanakan komsos kepada warga yang memiliki ternak sapi, kehadiran Babinsa merupakan salah satu bentuk perhatian Babinsa terhadap warga desa binaan, sehingga nantinya akan tercipta interaksi yang baik dan harmonis. Melalui kegiatan ini, Babinsa juga mengajak para peternak sapi untuk dengan baik dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan hewan ternak serta lingkungan kandang, agar hewan peliharaan tetap sehat dan tidak mudah tertular penyakit. Tidak kalah penting nya, Selain memberikan motifasi, mengajak, Babinsa juga menghimbau agar para peternak tidak membuang kotoran hewan peliharaan ke sungai karena itu semua akan dapat mencemari lingkungan, tutup Babinsa Sertu Suwarno.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN