Breaking News

Kompak Laksanakan Gotong-Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk melestarikan lingkungan dengan lingkup yang sehat dan bersih, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Zaizul turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Bakti TNI dalam rangka untuk membersihkan sampah yang menimbun dan badan jalan dengan tujuan agar akses jalan yang dilalui masyarakat setempat bisa digunakan dengan aman dan dapat mengurangi dampak banjir akibat curah hujan dipemukiman tempat tinggal masyarakat, bersama dengan Bapak Iwan Toda, Bapak Rendi Masyarakat dan Bapak Fauzi Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Fl Tobing Kelurahan Tanjung Balai Kota ll Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Rabu (08/05/2024).

Dengan melaksanakan giat gotong royong bersama warga masyarakat desa binaan dalam rangka membersihkan lingkungan, dalam kegiatan tersebut Babinsa Koptu Zaizul dan Masyarakat nampak antusias dalam membersihkan saluran air (got) yang kotor oleh sampah dan rumput liar. “Semua dilakukan agar saat hujan tiba nanti, saluran air (got) bisa lancar kembali, selain bermanfaat untuk melancarkan arus air, melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar senantiasa terpelihara,” terang Babinsa Koptu Zaizul.

Lebih lanjut Babinsa Koptu Zaizul menghimbau dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai, saluran air (got) maupun saluran irigasi yang dapat menggangu kelancaran aliran air. Babinsa juga menambahkan melalui gotong-royong pembersihan saluran air (got) sangatlah penting bagi warga agar saluran air (got) tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran saluran air got. “Agar semuanya tidak hanya terlihat indah, namun tentu saja akan menyehatkan lingkungan,” tutur Babinsa Koptu Zaizul.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN