Breaking News

Kompak Bersama Warga Laksanakan Gotong-Royong Bersihkan Sampah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka untuk melestarikan lingkungan dengan lingkup yang sehat dan bersih, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Edi Saputra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama masyarakat dan dinas lingkungan hidup, adapun tujuan Babinsa mengikuti kegiatan tersebut agar terjalin silaturahmi yang baik antara Babinsa, masyarakat dan dinas lingkungan hidup kabupaten asahan demi tercapainya lingkungan yang bersih dan sehat, bersama dengan Bapak Iwan, Bapak Ramadhan, Bapak Suhendra dan Bapak Rajab, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Jalan Tusam Lingkungan 6 Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Sabtu (18/05/2024).

Kegiatan Gotong-royong bersama warga masyarakat desa binaan dalam rangka membersihkan lingkungan, dalam kegiatan tersebut Babinsa dan Masyarakat nampak antusias dalam membersihkan saluran air (got) yang kotor oleh sampah dan rumput liar. “Semua dilakukan agar saat hujan tiba nanti, saluran air (got) bisa lancar kembali, selain bermanfaat untuk melancarkan arus air, melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar senantiasa terpelihara,” ujar Babinsa Kopda Edi Saputra.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kopda Edi Saputra juga menghimbau dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai, saluran air (got) maupun saluran irigasi yang dapat menggangu kelancaran aliran air. Babinsa menambahkan melalui gotong-royong pembersihan saluran air (got) sangatlah penting bagi warga masyarakat binaan agar saluran air (got) tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran saluran air got. “Agar semuanya tidak hanya terlihat indah, namun tentu saja akan menyehatkan lingkungan,” tutur Babinsa Kopda Edi Saputra.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN