Breaking News

Kompak Bersama Warga Laksanakan Gotong-royong Bersihkan Jalan Dan Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menjaga lingkungan tetap indah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Sambari turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong membersihkan saluran air/paret dilingkungannya masing-masing, banyaknya sampah diparet juga menimbulkan sarangnya nyamuk demam berdarah dan kebersihan paret harus dijaga, gotong royong pembersihan jalan dan paret untuk mencegah penyebaran terjangkitnya penyakit DBD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa  Perkebunan Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Kamis (16/05/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan Gotong-royong tersebut dengan hasil yang dicapai, dalam rangka untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD serta untuk menjalin komunikasi yang baik antar TNI dengan masyarakat, pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Sambari mengungkapkan, kegiatan Gotong royong ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang Bersih terutama Jalan yang di lintasi masyarakat dan menjalin Persaudaraan serta untuk menumbuhkan sikap persatuan sesama warga masyarakat. Dengan bersama Warga melaksanakan Kegiatan Gotong royong dalam rangka bersih2 kiri kanan jalan dan Parit dan lingkungan tempat tinggal agar mencegah DBD, dengan melaksanakan kegiatan Gotong royong pembersihan parit bersama masyarakat wilayah binaan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Sambari bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit dalam rangka menghindari penyakit yang ditimbulkan dan menghindari banjir dimusim hujan saat ini, kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. Selain itu juga antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air, ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN