Breaking News

Kegiatan Trail Pembangun Parit Pasangan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat


Asahan  |  Dalam rangka untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir yang mana kalau musim hujan sering terjadiya banjir dan air sering tergenang, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sarifuddin turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama dengan warga masyarakat Desa Padang Sipirok dalam rangka untuk membangun Drainase, bersama dengan Bapak Soif Tampubolon, Bapak Hardiono, Bapak Asrizal Siagian dan Bapak Budiman Dalimunthe, kegiata tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Desa Padang Sipirok Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Minggu (26/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sarifuddin mengatakan gotong-royong merupakan kegiatan yang sudah membudaya di wilayah seluruh Indonesia, kegiatan yang dilakukan membersihkan lingkungan, jalan, paret jalan dan lain-lain demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat. Babinsa beserta warga masyarakat desa bahu membahu bergotong royong membuat parit saluran air di pinggir badan jalan, hal ini di lakukan agar tidak mengegrus atau berpotensi menimbulkan longsoran pelataran rumah warga di karenakan tergenang air setiap musim penghujan. Manfaat dari gotong royong menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta memupuk dan menguatkan tali silatuhraim antara babinsa dengan masyarakat binaan.

Dalam rangka guna mencegah banjir diwilayah desa binaan, dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Sarifuddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Trail (pembangun Parit Pasangan) yang ada diwilayah desa binaan, pembangunan parit/drainase ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Disamping itu Serda Sarifuddin juga mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan nantinya, sebagai Prajurit kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembangunan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan datang, imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN