Breaking News

Kegiatan Pengamanan Ibadah Pesta Pemberkatan Gereja Katolik Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan pada saat pelaksanaan ibadah di gereja umat Kristiani, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Abdullah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring Ibadah sekaligus Pesta Pemberkatan Gereja Katolik Stasi Santo Joseph Lingkungan Tumbukan Dalig, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Dalig Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (26/05/2024).

Dalam pelaksanaan Acara Kebaktian tersebut dengan mengusung Tema Di Ibana Ma Hasangapon Ro Di Saleleng Ni Lelengna, dengan Jumlah Jemaat kurang lebih 150 orang.

Dengan melaksanakan kegiatan pelaksanaan ibadah umat kristaini Monitoring Ibadah sekaligus Pesta Pemberkatan Gereja Katolik Stasi Santo Joseph Lingkungan Tumbukan Dalig, Babinsa Sertu Abdullah mengatakan, kehadiran kami dari pihak Babinsa di gereja ini sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah kebaktian, ucap Babinsa Sertu Abdullah.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Abdullah menambahkan, pengamanan yang kita lakukan ini juga sudah memang menjadi tugas dan tanggung jawab kita TNI dan Polri selaku aparat kewilayahan, dimana kami harus menciptakan suasana yang kondusif. Dengan adanya kegiatan pengamanan dan monitoring ini diharapkan jemaat dapat melakukan ibadahnya dengan tenang dan khusyuk, terang Babinsa Sertu Abdullah.

Bahwa Kolaborasi antara Babinsa dalam melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung kebebasan beribadah. Dalam melaksanakan tugas pengamanan, Babinsa dapat bekerja sama untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan dengan lancar dan aman. Dalam melakukan patroli keamanan sebelum, selama, dan setelah ibadah, memastikan kehadiran personil yang mencukupi, serta mengatur lalu lintas dan parkir agar tercipta situasi yang tertib dan aman, ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN