Breaking News

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tentang Penanganan Stunting


Simalungun  |  Dalam rangka guna menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Rapat Koordinasi MINI LOKA KARYA tentang penanganan Stunting, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Kantor KUA  Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (16/05/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Rapat Koordinasi MINI LOKA KARYA tentang penanganan Stunting tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bapak H Manaon Siregar S.PdI. M.Si., Ka.KUA Bapak H Budi Siswanto S.Ag., Ka.Pus Sayurmatinggi di wakili dr, Ka.Pus Ujung Padang di wakili Kader gizi ibu llias Simomora S.K.M, Koordinator KB ibu Sarmauli Simbolon SKM., Bhabinkantibmas Aipda J S Butar Butar, Staf Puskesmas Ujung Padang dan Puskesmas Sayurmatinggi.

Kegiatan Lokakarya Mini tersebut digalakkan guna untuk tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah penularan penyakit serta meningkatkan pencapaian yang telah di raih. Tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor

Lebih lanjut, “Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” jelasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN