Breaking News

Kegiatan Gebyar Hardiknas Tahun 2024 Dilapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Pematangsiantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan M.Han., turut serta menghadiri kegiatan Gebyar Hardiknas Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Haji Adam Malik Jalan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Sabtu (04/05/2024).

Kegiatan Gebyar Hardiknas Tahun 2024 diikuti jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kota Pematangsiantar. Kegiatan diawali parade oleh seluruh peserta lomba kegiatan, yakni Lomba Mewarnai jenjang PAUD; Lomba Melukis jenjang SD dan SMP; Lomba Vocal Solo, Lomba Menyanyikan “Mars Kota Pematangsiantar”, Lomba Tari Kreasi Simalungun, dan Lomba Puisi yang diikuti jenjang SD dan SMP. Kemudian, pertandingan futsal jenjang SD; pertandingan futsal dan bola voli jenjang SMP serta jenjang SMA/SMK; Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kota Pematangsiantar jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Ada juga kegiatan pameran hasil belajar dan kewirausahaan siswa sebagai bentuk implementasi Kurikulum Merdeka pada masing-masing satuan pendidikan. Kegiatan juga dirangkai pemberian Bantuan Pendidikan Tahap I oleh Pemko Pematangsiantar yang diserahkan dr Susanti kepada perwakilan peserta didik yang berasal dari keluarga miskin sebanyak 1.689 siswa. Rinciannya, jenjang SD berjumlah 948 siswa dan jenjang SMP 741 siswa yang diterima oleh perwakilan siswa dan orangtua. Selanjutnya bantuan pendidikan tersebut disalurkan melalui Bank Sumut.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya mengatakan, Kota Pematangsianțar terus meraih prestasi. Terbaru, saat ini angka Stunting di Kota Pematangsianțar berada di posisi 7,7 persen. Pencapaian tersebut meningkat jauh dari angka Stunting sebelumnya, yaitu 14,3 persen, prestasi tersebut merupakan hadiah besar di Hari Jadi ke-153 Kota Pematangsiantar pada tanggal 24 April lalu. “Hadiah dari pemerintah untuk Kota Pematangsiantar, yaitu saat ini angka Stunting Kota Pematangsianțar 7,7 persen, dari sebelumnya berada di posisi 14,3 persen, pencapaian tersebut sangat luar biasa, dengan pencapaian tersebut Kota Pematangsiantar menjadi kota terbaik ketiga untuk capaian angka Stunting. “Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian yang hadir, para orang tua, murid, para guru, dan kita semua yang telah bekerja keras tentunya dalam mencapai angka Stunting di Kota Pematangsiantar,” terang dr Susanti.

Kegiatan Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Lapanagan H Adam Malik Kota Pematangsiantar tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematangsiantar Dr Susanti Dewayani SP A, Danrindam l/BB diwakili Dodikjur Kolonel Inf Isnaini, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han, Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno S H SIK diwakili Akp Jah Rona Sinaga, Kajari kota Pematangsiantar diwakili Bapak Lamhot Efrikson Siburian SH, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kota Pematangsiantar Bapak Muqorobin, Pimpinan Cabang Bank Sumut Bapak Suhardi Sembiring, Kadis Pendidikan Pemprof Sumut Bapak Drs R Zuhri Bintang M Ap, Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH, Para Pengurus Organisasi Profesi Guru, Kepala Sekolah Paud, TK, SD, SMP, SMA (Negri/Swasta) Kota Pematangsiantar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN