Breaking News

Hadiri Acara Pelepasan, Perpisahan Dan Khatam Qur'an MTs Al Wasliyah Tahun Ajaran 2023/2024 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Menuntut ilmu tidak hanya melalui pendidikan formal saja, namun bisa belajar melalui lingkungan dan masyarakat. Pengalaman adalah guru yang terbaik untuk itu, teruslah menimba ilmu pengetahuan yang setingi langit agar kalian lebih siap untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P Marpaung mewakili Danramil turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Acara Pelepasan, Perpisahan dan Khatam Qur'an MTs Al Wasliyah Tahun Ajaran 2023/2024 Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dengan Tema "Mewujudkan Generasi Cinta Al Qur'an yang Berkarakter dan Berbudaya Nusantara", kegiatan tersebut bertempat di sekolah MTs Al Wasliyah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Kamis (30/05/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Acara Pelepasan, Perpisahan dan Khatam Qur'an MTs Al Wasliyah Tahun Ajaran 2023/2024 Kecamatan Bandar Pasir Mandoge tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Ibu Micam Sitorus SH, Ketua MUI Bapak Zaharudin Damanaik, Ketua Imtaq Bapak Sutono, Ketua Alwasliyah Bapak Razali, Kepala Sekolah Ibu Nurmala M Pd dan Al Ustadz Ilham Dalimunte.

Dalam sambutannya, para Babinsa menyampaikan kepada para siswa yang telah mengakhiri masa belajarnya di sekolah, untuk dapat terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dengan tetap menjaga nama baik almamater, dirinya dan keluarga serta mampu mengamalkan ilmu yang telah diterima selama belajar di sekolah untuk mengabdi kepada masyarakat, agama dan negara. Apa yang disampaikan Serka P Marpaung, tentunya sejalan dengan Kepala Sekolah. Yang pada kesempatan itu selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orangtua/wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya untuk menimba ilmu di SMA, juga mengharapkan mereka terus dapat melanjutkan pendidikan maupun terjun ke dunia kerja.

Diakhir acara, berbagai penampilan pentas seni ditampilkan oleh para siswa di masing-masing sekolah untuk meramaikan acara pelepasan siswa. Suasana haru juga menyelimuti acara pelepasan pada saat pelaksanaan ritual sungkeman anak kepada orangtua dan salam perpisahan siswa dengan guru. Ritual tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan terimakasih anak dengan menyerahkan rangkaian bunga kepada orangtua serta sebagai ungkapan terimakasih para siswa kepada para gurunya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN