Breaking News

Gotong-royong Membuat Apotik Hidup Dengan Manfaatkan Lahan Yang Ada Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Pengertian apotek hidup adalah memanfaatkan sebagian tanah untuk ditanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari. Umum diketahui, bahwa banyak obat-obatan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Obat tradisional umumnya lebih aman karena bersifat alami dan memiliki efek samping yang lebih sedikit dibandingkan obat-obat buatan pabrik. Itulah sebabnya sebagian orang lebih senang mengkonsumsi obat-obat tradisional. Hal ini Apotek hidup adalah memanfaatkan sebagian tanah untuk ditanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari, banyak tanaman bermanfaat untuk penyembuhan dan pengobatan. Kemampuan menyembuhkan dan efek positif dari beberapa tanaman sebagai obat telah lama diketahui jauh sebelum para ilmuwan menemukan berbagai obat-obatan dengan bahan kimia. Anda juga dapat menanam dan menggunakan tanaman obat di rumah Anda sebagai apotek hidup.

Dalam rangka untuk memanfaatkan lahan yang kosong, pada kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Ja Simanungkalit turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong Apotek Hidup Kelurahan dengan warga Desa Binaan, guna memper erat jalinan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat, bersama dengan Bhabin Bripka Safaruddin, Bapak Zul dan Bapak Yudhabrata, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan III Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (30/05/2024).

Dalam pembuatan apotik hidup bertujuan mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan guna memanfaatkan pekarangan warga, sekaligus menghimbau kepada warga Binaan untuk memanfaatkan perkarangan rumah yang tidak terpakai dijadikan lahan yang produktif dan bermanfaat bagi warga dan memiliki nilai ekonomi, dengan mengisi polibag untuk menanam jenis sayuran, cabai rawit dan kunyit, guna untuk pemanfaatan lahan yang ada, selain supaya indah halaman kantor Kelurahan dan juga apabila ada hasilnya dapat di manfaatkan oleh staf kantor Kelurahan, tutup Babinsa Kopka Ja Simanungkalit.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN