Breaking News

Dukung Infrastruktur Trial Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mensukseskan pembanguna pemerintahan yang ada diwilayah desa binaan, sebagai Prajurit kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembangunan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan dating, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Suyanto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Trial kegiatan Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Usaha Tani Huta 3 Nagori Bandar Malela Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Selasa (28/05/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa Peltu Suyanto dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Trial Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Jalan Usaha Tani Huta 3 Nagori Bandar Malela yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024, adapun Volume Bangunan 75 X 0,70 M dengan anggaran senilai Rp. 84.227.950,-. Dengan melaksanakan kegiatan menghadiri undangan Uji Trail Pembangunan Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah). Babinsa Peltu Suyanto mengatakan, Pembangunan ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Disamping itu Babinsa juga mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan nantinya, Pembangunan jalan rabat beto dan parit/ drainase pasangan ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Disamping itu Kopda Indramahyudi juga mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan nantinya, sebagai Prajurit kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembangunan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan datang,” imbuh Peltu Suyanto.

Turut Hadir antara lain, Pangulu Bpk Dedi Wahyudi, Camat Gunung Maligas ibu Masrah SH, Sekcam Lamhot P Manurung, Ketua Maujana Bpk Suparmen, Ketua TPK Bpk Riki dan ibu Yuni, Gamot 1,2 dan 3.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN