Breaking News

Danramil 04/SB Kodim 0207/Simalungun Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-116


Pematangsiantar  |  Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat Kapten Arm Muslimin Saragih, S.E, turut serta  melaksanakan kegiatan menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-116, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Adam Malik Jalan MH Sitorus Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Selasa (21/05/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-116 tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT yang diwakili Kasiops Rem 022/PT, Danrindam I/BB yang diwakili Kabag Rindam I/BB, Walikota Pematangsiantar yang diwakili Staf Pemko Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, Dandim 0207/Sml yang diwakili Pabung Dim 0207/Sml Kapten Inf Prawoto, Ketua PN Kota Pematangsiantar Ibu R Leoni Manullang S H M H, Kajari Kota Pematangsiantar yang diwakili Staf Kajari, Seluruh Danramil Wilayah Kota Pematangsiantar, Danki Brimob Pematangsiantar AKP Roni Sarko dan seluruh tamu undangan.

Harkitnas diperingati untuk memupuk dan terus menumbuhkan semangat nasionalisme dalam tiap pribadi masyarakat Indonesia. Ini sejalan dengan tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” yang diusung tahun ini. Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi. Dalam sambutannya, Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan, bonus demografi yang dimiliki Indonesia haruslah dikelola dengan kebijaksanaan. Salah satu yang berpeluang menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital. Tingkat penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 79,5 persen dari total populasi. Ini diperkuat dengan potensi ekonomi digital ASEAN yang diperkirakan meroket hingga 1 triliun USD pada tahun 2030.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama. Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air.

“Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN