Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Pimpin Upacara Pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0207/Sml TA 2024


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan M.Han., memimpin langsung kegiatan Upacara Pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0207/Simalungun TA 2024, selaku Ketua Majelis Pembina Pramuka SWK dan bertindak sebagai pemimpin upacara Erlangga G Opusunggu (Anggota Gerakan Pramuka SMAN 1 Bandar), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Bumi Perkemahan Pusdik Latcab Pramuka Simalungun Jalan Asahan KM 7 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/05/2024).

Upacara itu ditandai dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Melisa Cahya Octry dari Anggota Pramuka dari SMAN 1 Bandar), pembacaan Teks Pancasila oleh Monica Suandari Sianturi (Anggota Pramuka dari SMAN 1 Siantar) dan pembacaan Dasa Dharma Pramuka oleh Keyla Noveura Purba (Anggota Pramuka Dari SMAN 1 Bosar Maligas). Kegiatan Pembinaan SWK ini mengusung tema: "Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan Dan Peduli Lingkungan", dan Kegiatan ini diikuti oleh 350 peserta yang berasal dari berbagai sekolah SLTA yang ada di Kabupaten Simalungun.

Dalam Sambutannya Dandim 0207/Simalungun menyampaikan, hari ini kita dapat berlatih bersama untuk mecari beragam ilmu dalam kepramukaan. “Saya sangat senang hati karena kita dapat berlatih bersama untuk mencari beragam ilmu kepramukaan, mudah-mudahan kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya seperti menjadi pemimpin yang hebat dan bermanfaat,” terang Dandim.

Lebih lanjut Letkol Inf Slamet Faojan menyampaikan, Pramuka adalah organisasi yang dapat dijadikan jalan untuk mengabdi di negeri. Dasa Dharma yang kita hafal menjadi pedoman sebagai anggota Pramuka dan juga kita amalkan dalam kehidupan kita, anggota Pramuka memakai seragam bukan untuk gagah-gagahan, tetapi mempunyai tanggung jawab yang besar membawa nama baik Pramuka. “Ada 3 poin penting yang bisa dilakukan sebagai anggota pramuka, seperti merealisasikan nilai Dasa Dharma pada kehidupan, menjadi Manusia Yang bermanfaat Bagi Lingkungan dan menjadi Pribadi yang Peduli sesama, poin ketiga ini dapat memberi dampak yang besar jika seluruh anggota Pramuka mempunyai semangat dan tujuan yang sama dalam hal mengabdi kepada ibu pertiwi, tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ka. Kwarcab Simalungun Bapak H. Zonny Waldi S.sos.MM., Dewan Pembina Pramuka SWK Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han., Drs Hendy Butar-Butar Camat Siantar, Kapolsek Bangun Iptu Esron Siahaan, Dewan Pembina Pramuka SWK, Kapten Inf Prawoto, Kapten Inf Suheri Danramil 08/BGN, Kapten Inf CB Tarigan Pasiter Kodim 0207/Sml, Lettu Chb K Simatupang dan Letda Cpl F Manulang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN