Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional Ke-56 Tingkat Kota Pematangsiantar Tahun 2024


Pematangsiantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han., turut serta menghadiri acara Pawai Ta'aruf dan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQ) Ke-56 Tingkat Kota Pematangsiantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Parkir Pariwisata dan Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematang Siantar.

Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional Ke-56 Tingkat Kota Pematangsiantar Tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A, pada kesempatan tersebut Wali Kota mengatakan salah satu program pembangunan Bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan diantaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran kegiatan MTQ ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi untuk meneguhkan kesuciannya memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif dari kitab suci Alquran bagi umat Islam, dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan mempengaruhi identitas generasi, terangnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengatakan, dengan keanekaragaman tersebut dengan kebhinnekaan itulah yang menjadi kekuatan bagi kita untuk terus membangun kota Pematangsiantar saling bahu-membahu, saling membantu, saling mendukung, saling mensupport mudah-mudahan kegiatan pembangunan kota Pematangsiantar semakin lama semakin membaik dan itu semata-mata, dengan mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Quran Untuk Kota Pematangsiantar Yang Sehat, Sejahtera dan Berkualitas”, sekali lagi untuk kemakmuran kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar, terangnya.

Turut hadir, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., Danrindam l/ BB diwakili Mayor Inf  P. Pohan, Mewakili kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Pematang Siantar  Plt kepala kementerian Agama ( Kakan Kemenag) Kota Pematang Siantar H. Manaraik Hasibuan SAg Ma, Ketua Pengadilan agama Pematang Siantar Sei Hartati SHI MH, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematang Siantar HM Ali Lubis, Ketua BKMT Hj. Ernayati Saragih, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, Pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar dan Lainnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN