Breaking News

Dampingi Pembagian BLT DD Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk meningkatkan Perekonomian masyarakat yang kurang mampu, sediakan rasa aman saat pembagian bantuan BLT-DD, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Supriadi turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian BLT-Dana Desa, pembagian dana BLT DD Tahap I Januari-Maret 2024 Rp 300.000,- / 57 Kepala Keluarga sebanyak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sidamanik Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Selasa (14/05/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa Koptu Supriadi mengungkapkan “Pembagian bantuan sosial dari pemerintah yakni BLT hari ini di salurkan kebeberapa kepala keluarga yang merupakan warga kurang mampu, kata Koptu Supriadi disaat melakukan monitoring di lokasi. Diutarakan Babinsa bahwa, kegiatan ini, ia melaksanakan pengawasan dan monitoring pelaksanaan penyaluran bantuan ini sehingga dalam pembagian tidak terjadi penumpukan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Menurut Dandim melalui Danramil bahwa, pemberian bantuan sosial berupa BLT ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu. “Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan TNI sendiri dalam hal ini para Babinsa Koramil berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik,” katanya.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya, imbuhnya. “Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari” kata Babinsa Koptu Supriadi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN