Breaking News

Cegah Kanker Dan Tumor, Koramil 09/TB Gelar Penyuluhan/Sosialisasi Kanker Dan Tumor Dimakoramil


Simalungun  |  Sadar akan bahaya kanker dan tumor, Prajurit dan Persit Koramil 09/Tiga Balata terima sosialisasi mengenai kanker dan tumor dari Yayasan Pencegahan Kanker dan Tumor, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 09/Tiga Balata Kapten Inf Muliono bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalung dan Persit turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri dan mengikuti kegiatan Penyuluhan/Sosialisasi Kanker dan Tumor, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Koramil 09/Tiga Balata dari LPKI Kota Medan, Rabu (29/05/2025).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri dan mengikuti kegiatan Penyuluhan/Sosialisasi Kanker dan Tumor tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 09/Tiga Balata Kapten Inf Muliono, Ketua Ranting 10 Koramil 09/Tiga Balata Ibu Uni Hasbi, Tim Penyuluh LPKI Ibu Dewi Saragih, Personil Koramil 09/Tiga Balata dan Ibu-ibu Persit Ranting 10 Koramil 09/Tiga Balata. Rangkuman kegiatan Penjelasan tentang penyakit Kanker, Penyebab terjadinya penyakit Kanker, Macam" penyakit Kanker dan cara mencegah terjadinya penyakit Kanker.

Penyuluhan Kesehatan yang disampaikan oleh narasumber yakni menjelaskan bahwa tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Sedangkan kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas. Dalam materi sosialisasinya menjelaskan tentang Kanker Prostat, Kanker Serviks, Kanker Endometrium, dan Kanker Ovarium. Selain menerangkan macam-macam kanker, dijelaskan juga cara pencegahan, faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker, cara sehat dan terhindar dari kanker hingga cara pemeriksaan dan pengobatan kanker.

Sementara itu Danramil 09/Tiga Balata Kapten Inf Muliono menjelaskan bahwa Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap gejala atau penyakit kanker pada seluruh peserta sosialisasi, tutup Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN