Breaking News

Bersihkan Lingkungan Mesjid Mesjid Nurul Iman, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Laksanakan Gotong-Royong


Simalungun  |  Dalamm rangka kegiatan bersama warga ini merupakan suatu tanggung jawab Babinsa dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga desa binaannya, maka setiap kegiatan yang ada di desa, Babinsa selalu hadir, tidak hanya Gotong-royong, di kegiatan-kegiatan lain Babinsa juga hadir didalamnya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Budi Permana turun kewilayah binaan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan Bapak Turiman BKM Mesjid Nurul Iman dan beberapa warga melaksanakan pembangunan/ pengecoran lokasi parkir sepeda motor untuk para Jema'ah Mesjid Nurul Iman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Sidorejo Nagori Sitalasari Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (17/05/2024).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersihkan lingkungan dan rumah ibadah tepatnya di Rumah Ibadah areal parkiran badan jalan, Babinsa bersama masyarakat melaksanakan Gotong-royong membersihkan Desa binaan termasuk Rumah Ibadah, dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah mereka, Masyarakat semakin bersemangat dalam melaksanakan Gotong-royong membersihkan lingkungan Desa mereka tersebut guna memberikan rasa nyaman dan menciptakan lingkungan yang sehat. “Hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga ini, sebagai sarana untuk mempererat kekompakan dengan masyarakat dan perangkat desa,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa Peltu Budi Permana, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan semppangat dan kesadaran bergotong-royong agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat di desa binaannya itu. Menjaga kebersihan rumah ibadah sangatlah penting untuk memberikan dampak positif bagi kenyamanan dan khusyuk dalam beribadah selama bulan Ramadan. Dengan suasana yang bersih dan nyaman, diharapkan jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan lebih khidmat dan tenteram. “Saya sangat mengapresiasi warga, karena selama Ramadan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan rumah ibadah dengan baik. Dengan harapan, saat menjalankan ibadah bisa merasa nyaman dan khusyuk,” ungkap Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN