Breaking News

Bersama Petani Ubi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Pendampingan Hanpangan


Asahan  |  Kegiatan pendampingan tanaman pangan ini Babinsa mengharapkan dapat menghasilkan panen yang memuaskan dan harga jual yang tinggi di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat dan tidak terjadinya krisis pangan di wilyah. Selain itu, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman Singkong yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman singkong ini nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan. Dalam rangka untuk mendukung ketahan pangan yang ada diwilayah binaan, pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rudianto Pangaribuan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan terhadap petani di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kapten Piere Tandean Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (22/05/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan di wilayah binaan, Babinsa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani. Tentunya sangat dibutuhkan kerjasama antara Babinsa dengan petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput (gulma pada tanaman) di sekitar kebun, agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani dalam hanpangan.

Dengan turut membantu warga dalam membersihkan tanaman, diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal. Bapak Nelson pemilik lahan, mengucapkan trimakasih kepada Babinsa yang telah membantu merawat tanaman di kebunnya, Semoga tanaman singkong di kebun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan. Turut hadir dalam giat tersebut Bapak Nelson dan Babinsa Serda Rudianto Pangaribuan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN