Breaking News

Berdayakan Hanpangan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Petani Cabe


Simalungun  |  Dengan perawatan yang optimal pohon cabe merah akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani, perkembangan tanaman saat ini sudah berumur, sekarang sedang melaksanakan pemupukan dan penyiangan secara rutin, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sardonis Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petani Cabe penggunaan bibit lokal yang dapat menghasilkan panen satu tahun di desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Purba Sinombah Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Minggu (19/05/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa Serka Sardonis Purba kembali melaksanakan pendampingan ketahanan pangan khususnya cabe merah di desa binaan, dengan mendatangi petani cabe merah, bahwa cabe merah adalah merupakan salah satu komoditas pertanian paling atraktif, pada saat-saat tertentu harganya bisa naik berlipat-lipat, pada momen lain bisa turun hingga tak berharga, hal ini membuat budidaya cabe merah menjadi tantangan tersendiri bagi para petani, terang Babinsa Serka Sardonis Purba.

Lebih lanjut Babinsa Serka Sardonis Purba akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif terkait swasembada pangan akan tercapai, kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman Cabe di desa binaan ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam. Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan, tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya. “Para petani sangat senang dengan adanya TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang terjun langsung membantu para petani. Serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN