Breaking News

Bantu Petani Garap Lahan Untuk Tanam Jagung Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kehadiran para Babinsa diharapkan dapat mendorong dan memotivasi para petani untuk terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya dalam komoditi tanaman jagung, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda MH Damanik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan (Hanpang) membantu pembakaran  pohon Jagung setelah panen, kegiatan komunikasi sosial dengan bapak  Hermanto Nainggolan warga huta 2 Nagori Lingga adapun kegiatan yang dilaksanakan turun langsung membantu  para petani membersihkan  tanaman jagung yang sudah tua dan tidak produksi agar dapat di tanam kembali jagung, selain itu memberikan motivasi dan semangat kepada petani untuk tetap meningkatkan hasil produksi pertanian jagung, Rabu (08/05/2024).

Sementara pada kesempatan tersebut salah satu warga desa binaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkunjung ke tempat kami sehingga dapat bertukar wawasan menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan baik, jelas warga Masyarakat Binaan.

Dengan membantu petani garap lahan untuk disiapkan tanam jagung, pendampingan yang dilakukan yakni bantu membajak sawah sebagai bukti nyata dukungan terhadap ketahanan pangan Nasional. Aksi bajak lahan untuk jagung tersebut menggunakan peralatan modern yaitu mesin traktor. “Ini merupakan cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistem membajak ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan gembur,” ujar Babinsa Serda MH Damanik.

Lebih lanjut Babinsa Serda MH Damanik mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu berupaya untuk membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil panen mereka. Pembersihan lahan ini rencananya akan ditanami jagung karena sudah mulai hujan, kami selaku Babinsa di wilayah binaan berharap para petani semangat dalam mengolah lahan pertanian dan perkebunan untuk kesejahteraan masyarakat. “Disinilah peran kami selaku Babinsa melakukan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga panen nanti,” Kata Babinsa Serda MH Damanik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN