Breaking News

Bahas Kebersihan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Kadus Dan Masyarakat Binaan


Asahan  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka DA Handoko dan 1 orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kepala Dusun dan Warga masyarakat Desa Pulau Rakyat Pekan membahas tentang keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan, bersama dengan Tokoh Masyarakat Bapak Alinudin Marpaung, Kadus III Bapak Toni, Ibu Nagita, Ibu Lela dan Ibu Nur, kegiatan tersebut yang dilkaksanakan bertempat di Dusun III Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (21/05/2024).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Kadus dan warga binaan dalam rangka untuk memperat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga desa dan menjaga hubungan silaturahmi yang baik, menjaga tutur kata maupun perbuatan dengan sesama warga lainnya, hal ini untuk menjaga agar kerukunan kehidupan sesama warga dapat berjalan dengan baik, nyaman, tentran dan aman, dengan membahas tentang keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Serka DA Handoko dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan perangkat desa dan Warga binaan di Desa binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, terang Babinsa Serka DA Handoko.

Lebi lanjut Babinsa Serka DA Handoko mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, tutup Babinsa Serka DA Handoko.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN