Breaking News

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Disambut Baik Oleh Dandim 0207/Simalungun Dikantor Penghubung Kodim 0207/Sml


Simalungun  |  Dalam rangka Audiensi Tentang Lintas Sektoral Mitigasi Bencana diwilayah jajaran Kodim 0207/Simalungun, BNPB mendorong komitmen pemerintah daerah dalam mengimplementasikan penyusunan rencana penanggulangan bencana diwilayah, dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan M.Han., yang didampingi oleh Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Charles B Tarigan menerima langsung Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama rombongan di Kantor Penghubung Kodim 0207/Simalungun tepatnya di Jalan Diponegoro Kelurahan Proklamasi kecamatan Siantar Kota Pematangsiantar, Sabtu (04/05/2024).

Dalam acara Audiensi Tentang Lintas Sektoral Mitigasi Bencana yang dilaksanakan di Kantor Penghubung Kodim 0207/Simalungun yang diterima langsung oleh Dandim 0207/Simalungun dan disambut baik penguatan perencanaan pembangunan yang memasukkan komponen RPB. Pemerintah telah menekankan pada pentingnya penanggulangan bencana, perlu sosialisasi dengan baik hasil penyusunan RPB kepada semua pihak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ibu Kalak mengatakan, BPBD Kota Pematang Siantar, Rencana penanggulangan bencana (RPB) ini merupakan rujukan kepada pemerintah daerah (pemda) dalam penanggulangan bencana, khususnya pengarusutamaan pengurangan risiko bencana, ketangguhan atau resiliensi masyarakat dapat terwujud, baik pada pra, saat dan pascabencana. Tak hanya itu, BNPB mendukung RPB dapat dipahami dan dilakukan oleh pemangku kepentingan dan multipihak di daerah, seperti TNI, Polri dan lintas kedinasan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ibu Agustina Bulan Lasma Sihombing, S.Sos, M.Si., Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bapak Marganda Silaban SE, Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik Bapak Rohman Silau Sipayung SH MH, Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Charles B Tarigan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN