Breaking News

Anggota Saka Wira Kartika Miliki Jiwa Kebangsaan Ini Harapan Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan Upacara Penutupan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0207/Simalungun TA 2024 resmi ditutup oleh Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan M.Han., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Inf Toto Ragil, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Bumi Perkemahan Pusdik Latcab Pramuka Simalungun Jalan Asahan KM 7 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (19/05/2024).

Melalui kegiatan pembinaan ini, Kodim 0207/Simalungun berharap bisa membentuk generasi muda yang berjiwa kebangsaan dan cinta akan tanah air Indonesia. Mewakili Dandim 0207/Simalungun Danramil 06/Perdagangan mengatakan, anggot Saka Wira Kartika ini merupakan salah satu sarana dalam mendidik generasi muda agar memiliki jiwa kebangsaan. “Kegiatan ini merupakan upaya dalam membentuk jiwa kebangsaan generasi muda. Serta membentuk jiwa kesatria, pantang menyerah, bertanggungjawab, mandiri dan mampu menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,” terang Kapten Inf Toto Ragil.

Mengusun tema “Bersatu dengan Alam Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan”, sambung Danramil, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota Pramuka. Serta menanamkan kedisiplinan, kemandirian dan melatih kekompakan antar anggota Pramuka. Dandim melalui Danramil mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta Pramuka Saka Wira Kartika. Utamanya selama mengikuti rangkaian kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika yang relatif singkat ini. “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada penyelenggara yang telah bekerja keras, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap kepada para peserta untuk menerapkan pelajaran yang diperoleh selama Pramuka Saka Wira Kartika. “Kami berharap kepada adik-adik pramuka, agar dapat menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Utamanya dalam hal-hal kebaikan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pembina Pramuka SWK, Para Pelatih Pramuka SWK, Pasiter Kodim 0207/Sml dan Bati Wanwil Siterdim 0207/Sml.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN