Breaking News

Tingkatkan Ketahanan Pangan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Dampingi Petani Dalam Merawat Tanaman Timun


Tanjung Balai  |  Dalam kegiatannya para Babinsa melaskanakan kegiatan pendampingan perawatan tanaman mentimun ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan para petani dalam memberikan semangat serta motivasi dalam bercocok tanam, kegiatan pendampingan ini kita lakukan bertujuan untuk membantu serta mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sebagai seorang Babinsa kita harus selalu siap sedia membantu warga dalam kegiatan meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya.

Aparat Komando Kewilayahan (Babinsa) itu melakukan pendampingan langsung di lapangan, dengan mengecek kondisi tanaman serta melakukan perawatan tanaman gambas milik Nurmardianto. Harapannya, tanaman tersebut tidak mati dan terserang hama, maupun penyakit yang dapat merugikan petani. Babinsa selain melakukan pendampingan Penanaman Cabe, Timun, juga harus rutin melakukan pendampingan pada penanaman tanamanlainnya. Termasuk pada tanaman gambas, sehingga menunjang kebutuhan pangan dan Ketahanan Pangan diwilayah binaan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Pesonel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Candra Kesuma turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk membahas cara penanaman timun dan daun ubi, agar mendapat hasil yang maksimal, bersama dengan Bapak Bowo, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Husni Thamrin Kelurahan Pahang Dusun IV Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa (23/04/2024).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yaitu tanaman Mentimun dengan lewat melaksanakan Puanter, masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa atas kepedulian terhadap pendampingan petani sayuran, kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pendatan terhadap petani timun serta harga timun dipasar, kegiatan Ini juga sebagai silaturrahmi antara Babinsa & masyrkt binaan, dimana dalam hal ini kgiatan Babinsa ikut serta dalam memetik hasil panen timun yang akan di jual dipasar sehingga dapat meringankan pekerjaan petani timun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN