Breaking News

Pul Data Ter Di Kantor Desa Bandar Pasir Mandoge Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka untuk mensukseskan tugas-tugas pemerintah yang ada diwilayah binaan serta meperbaharui data kewilayahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Junaidi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter bersama Aparatur Pemerintahan dengan melaksanakan Pul Data Ter pengecekan Geo Demo Komsos, bersama dengan Kepala Kantor Pos Bapak Nirman Manurung dan Ibu Melpa Br Sitorus, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Dusun ll Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (18/04/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pul Data Ter tersebut dengan tujuan mendata Masyarakat yang dapat bantuan agar Bantuan Tepat sasaran Kepada masyarakat yang berhak menerimanya kegiatan Babinsa dilaksanakan agar terciptanya kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Staf diwilayah Desa Bandar Pasir Mandoge, dalam rangka untuk mengetahui wilayah Desa Binaan daerah yang memiliki rawan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.serta menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan perangkat desa binaan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Junaidi mengatakan kegiatan kewilayahan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Lebih lanjut Babinsa Serma Junaidi mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk. Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama. “Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan” ujar Serma Junaidi.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN