Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sukseskan Swasembada Pangan Dampingi Petani Sayur-sayuran (Kangkung)


Asahan  |  Kegiatan ini merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat produktif sehingga memunculkan potensi masyarakat untuk berkembang di wilayah binaannya. Supaya hasilnya melimpah dan dapat mensejaterahkan petani, juga sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Kosmos) untuk menciptakan kemanunggalan TNI terhadap masyarakat khususnya warga desa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Kurnia Wijaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Anjangsana dalam rangka melaksanakan Wanwil di Kebun Kangkung Bapak Riadi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (30/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu petani kangkung dengan membersihkan gulma/rumput, serta memberikan motivasi & semangat dalam melakukan perawatan secara rutin dgn membersihkan tanaman dari rumput liar yg dpt menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan. Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, Hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan kepada warga binaannya, ujarnya.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pendampingan kepada warga binaan yang membudidayakan tanaman Kangkung memanfaatkan lahan kosong juga sekaligus memberikan motivasi kepada warga lainnya. Kita juga menganjurkan kepada seluruh warga khususnya petani agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasil buah yang memuaskan, tidak hanya melakukan pendampingan kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman. Pungkas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN