Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pererat Silaturahmi Lewat Komsos Bersama Kadus Dan Masyarakat


Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin kerjasama bersama instansi terkait, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Prayogi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kepala Dusun di Desa Sei Apung, Babinsa mengingat kan para kepala dusun agar selalu menghimbau warganya untuk menghindari kegiatan yang sifatnya negatif atau merugikan diri sendiri maupun mengakibatkan kerugian terhadap orang lain dan babinsa mengajak agar tetap saling menjaga hubungan silaturahmi yang baik, bersama dengan Bapak Ayub Sekdes, Bapak Eman Kadus 6 dan Bapak Lulu Kadus lll, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Desa Sei Apung Kecamatan Tanjung Balai Asahan Kabupaten Asahan, Minggu (28/04/2024).

Selain bersilaturahmi kegiatan komsos juga bertujuan  untuk saling memberi masukan agar anak-anak generasi muda penerus bangsa mempunyai arah dan tujuan yang benar dan tidak terjerumus ke dalam lingkungan yang tidak benar. Peran orang tua sangat penting khususnya para ibu rumah tangga, karena ibulah yang selalu dekat dengan anak, didalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Babinsa yang bertugas di kewilayahan, Babinsa secara rutin hadir di wilayah agar bisa berkomunikasi secara langsung dengan warga ataupun pihak pemerintah desa. Dengan mengajak para kadus untuk bersama sama untuk monitoring dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan itu Babinsa Serka Prayogi mengungkapkan bahwa “Komsos tersebut bertujuan untuk membahas tentang upaya memelihara dan menjaga serta meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di desa binaan. Selain itu kegiatan tersebut untuk memelihara hubungan serta komunikasi yang baik dan harmonis dengan warga binaan ataupun pihak pemerintah desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Serka Prayogi menyampaikan tentang pentingnya peran serta pemerintah desa dan seluruh masayarakat dalam memelihara dan menjaga serta meningkatkan Kamtibmas dilingkungannya. Babinsa Koramil juga menuturkan dalam dialognya, “TNI khususnya Babinsa di dalam bertugas di wilayah tidak akan dapat maksimal tanpa adanya peran serta dari masyarakat, untuk itu kami mengajak kepada warga menjaga keamanan dengan cara melaksanakan kegiatan ronda malam (Siskamling)”, tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN