Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat Manfaatkan Komsos Jalin Silaturahmi


Asahan  |  Dengan berbaur dengan masyarakat kecil menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat dan siap membantu kesulitan yang disekitar wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Tukang becak yang setiap harinya mengais rezeki guna mencukupi kebutuhan keluarga. Perlu adanya komunikasi untuk saling tukar pendapat dan pengalaman. Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Irwan Bustomi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Warga Desa binaan, kegiatan komsos merupakan wadah silaturahmi dengan Masyarakat Warga Desa yang dapat menimbulkan rasa kebersamaan dan merupakan salah satu bentuk kedekatan, dalam Giat komsos juga mengajak kepada Masyarakat agar selalu menjalin dan menjaga kekompakan dan kerukunan antar sesama warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Perkebunan Bandar Pulau Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Kamis (25/04/2024).

Kegiatan pendataan lahan kosong yang akan ditanami warga desa binaan dengan sayuran palawija guna untuk memenuhi kebutuhan warga sehari hari, kegiatan dilaksanakan di,diharapkan dengan adanya kegiatan ini data yang di miliki oleh babinsa jadi lebih lengkap dan terbaruhi, bersama dengan Bapak Eko pemilik lahan, Bapak Hendra pemilik lahan, Bapak Muslim pemilik lahan dan Para pekerja lahan. Sering terdengar tentang kasus pembobolan dan pencurian barang berharga yang terjadi pada rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh keluarga karena melakukan liburan, banyak warga yang melakukan perjalanan bersama keluarga, banyak rumah-rumah yang ditinggalakan dalam waktu beberapa hari, kosong tak berpenghuni untuk beberapa waktu, rumah kosong dengan pengamanan yang kurang maksimal merupakan sasaran empuk bagi mereka para pencuri, berdasarkan pengalaman serta keadaan dan situasi saat ini.

Bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dalam rangka menghimbau kepada warga Binaan untuk meningkatkan sistem keamanan desa, pada kesempatannya Babinsa Koptu Hardianto menginformasikan beberapa hal, terkait peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas), tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN