Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Tingkatkan Hasil Panen Bantu Petani Bersihkan Kebun Ubi Kayu


Asahan  |  Dalam kegiatan pendampingan tanaman pangan ini Babinsa mengharapkan dapat menghasilkan panen yang memuaskan dan harga jual yang tinggi di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat dan tidak terjadinya krisis pangan di wilyah. Kegiatan ini merupakan mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan. Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian, dalam membantu petani membersihkan area pertanian warganya. Pendampingan yang saya lakukan ini, guna meningkatkan kualitas hasil panen. Sehingga nantinya, hasil panen singkong menjadi maksimal, sesuai dengan yang diharapkan. Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengatasi ketahanan pangan dan menciptakan keakraban dengan Petani.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rial Irawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan sekaligus membantu Petani pemeliharaan dan membersihkan gulma pada Kebun Singkong, kegiatan Pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan turut membantu Petani merawat Ubi Kayu dilahan Bapak Kuswanto di Wilayah Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Jalan Jenderal Ahamd Yani Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jumat (26/04/2024).

Tujuan pendampingan ketahanan pangan untuk membantu membersihkan rumput gulma dilahan Ubi, perawatan tanaman Ubi Kayu di harapkan dapat meringan kan beban petani agar tanaman ubi semangkin subur dan hasilnya juga nantinya akan meningkat, guna mencapai hasil panen yang memuaskan, Babinsa bersama Petani melakukan pemantauan perkembangan atau pertumbuhan dan perawatan pada tanaman singkong yang berada di wilayah binaannya. “Saya melakukan pendampingan langsung dilapangan. Yakni, dengan mengecek kondisi tanaman serta ikut membersihkan rumput yang tumbuh di antara tanaman singkong milik Bapak Hadi Iswanto, dengan demikian tanaman singkong tidak terserang hama maupun penyakit,” imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN