Breaking News

Monitoring Pembagian BLT Dana Desa Tahap Pertama Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk memastikan penyaluran BLT-Desa berjalan dengan aman, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Jeri Agustian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa tahap pertama terhitung dari Januari hingga April Tahun 2024, kegiatan monitoring pembagian BLT Dana Desa Tahap pertama bulan Januari, Pebruari, Maret dan April sebanyak 35 kepala keluarga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Parbutaran Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (26/04/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Jeri Agustian menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) ini bersumber dari Dana Desa 2024 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan ekstrem. Dijelaskan, BLT-Desa tersebut sebesar Rp300.000,00 perbulan, sehingga totalnya Rp. 1.200.000,00 untuk Januari hingga April 2024. Dengan total 35 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya,” tandasnya.

Diharapkan pula dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga dalam menerima BLT-Desa agar berjalan tertib dan lancer, pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-Desa berjalan dengan aman, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan dengan aman dan tertib. Giat tersebut dihadiri oleh Pangulu Nagori Parbutaran Bapak Ibin Purba, Pendamping Desa Parbutaran Bapak Maskud, seluruh Gamod Nagori Parbutaran dan seluruh warga penerima BLT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN